Minggu, 29 Agustus 2010

Hal-hal yang "enak" pas sakit

Sudah hampir 2 minggu terkapar sakit, karena insiden kecil (?) yang bikin jidat diperban(mudah2han gak ninggalin bekas) , dan kaki tangan memar-memar (betisku...., bye2 sejenak rok & celana pendek)
udah agak pulihan sih.... ada enaknya ada enggaknya...hehehehe

perhatian sodara2 dan pak'e mak'e dah berkurang...(Jadi kepingin sakit lagi...oh tidak...no yang dipingin perhatian berlebihnya, bukan sakitnya :P , apalagi insidennya...gak lagi2)

Itu salah satu hal yang "enak" pas sakit..., selain apa-apa diturutin... , minta ini minta itu hampir semua diturutin (Heran ya, pas sehat, jarang2 diturutin), nggak ikut kerja(bantu masak, nyuci, nyapu, apalgi ngosek wc...uhui..senangnya :D )
Bangun agak siangan sah2 aja...tidur habis sarapan (ya ialah, karena minggu pertama praktis hanya bisa tiduran), makan diantar ke kamar, kalau mau manja, minta disuapin, mandi sekali sehari juga sah2 aja...hohoho, kamar rada2 berantakan mak'e gak ngomel....

Minggu kedua, mulai bosan tiduran dan cuma baca n kuping ampe panas dngr mp3.....

Pas semua penghuni rumah nggak ada, kesepian banget, aku mengubek2 koleksi dvd adek cewekku yang doyan drama2 korea, n mencoba nonton (padahal biasanya nggak suka nonton drama korea, rada males, tauk kenapa, aku pikir pasti nggak jauh beda sama sinetron yang panjangnya bermil2, biarpun suka nulis puisi n cerita aku nggak suka nonton)

dan akhirnya aku mulai menikmati satu kaset ke kaset lainnya...enak juga, mataku awas melirk jam, kusetel alarmku ke jam2 biasanya adikku pulang sekolah, ogah ketahuan nonton karena selama ini aku ngeledekin dia drama queen karena senangnya ama drama korea(tapi beneran deh adekku itu punya bakat drama queen)
....sekarang aku ngerti kenapa adekku suka banget ma drama2 korea, hoho sepertinya aku teracuni....(lee min ho...)

koleksi adekku bukan drama korea aja sih, ada juga drama taiwan ama jepang.....dari semuanya aku suka full house, hana dori yango dan kembarannya boys before flower, hihii, ngerti sekarang kenapa adekku suka ketwa gila kalau lagi nonton....atau mewek nggak jelas......kenapa dia bisa klepek2 lihat pemain2 korea....ow mereka memang guanteng2(tapi kayanya nggak alami ya...huwehehe)

(Penasaran sama drama asia aku searching2 tentang judul2 drama asia....buset dah ternyata dah banyak banget...koleksi adekku mah masih sedikit, masih 20 han judul, aku juga baca2 sinopsisnya, lucu dan asyik2 juga, selama ini aku hanya menkonsumsi film2 barat, ternyata darama asia asyik juga, rasanya aku benar2 teracuni)



Tiga hari puas ngelahap koleksi adekku(nggak semuanya sih, karena aku milih cover yang menarik aja untuk ditonton ^_^) besoknya aku ngubek2 koleksi abangku. nah dia penggemar film barat sih, aku juga, tapi kayanya koleksi abangku lumayan2 "seram" juga, tapi aku coba nonton....semua judul gak ada yang ditonton tuntas, karena setiap muncul adegan "syeram" aku mematikannya...begh....ngerti sekarang kenapa abangku nyimpan koleksinya di bawah tempat tidur, dan selalu nonton dikamar....(harusnya abangku cepat kawin nih) Untung aku gak teracuni.... :P


Kembali bergelut di kamar, mulai bosan, ngsms adek biar dibeliin es krim (biasanya pas sehat, q dibatasi ma mak'e makan es krim, tapi sekarang dipuas2in...), trus ngesms mak' e biar dibawa gorengan pas pulang kerja....

Aku pikir kegiatanku seminggu mengubek2 kamar adek dan abang nggak ketahuan, tapi adekku mulai curiga, katanya susunan kasetnya nggak sama sama yang dia ingat(begh kena virus drama nih anak, jadi ingat sama tae kyung di he's beautiful, :D), tapi akhirnya aku ngaku, trus bilang, kenapa hana dori yango nya cuma season 1 beli yang season 2 dong, eh adekku bilang, nggak enak ah....
ceritanya? tanyaku, bukan tapi pemerannya kurang cakep2,...gubrak.....astaga(wajar sih adekku masih kelas 3 SMA)
"Eh, tumben, katanya nggak enak? Apa karena benturan dikepala kakak, jadi berubah selera?"
Gubrak....(lagi) adekku benar2 kena racun drama
"Wah bahaya juga ya kalau penyakit amnesia kakak makin parah"
Aku tertawa, walau harus meringis sedikit karena masih perih di sudut bibirku, aku emang rada pelupa
"Eh, nonton drama memang bagus ya, tapi jangan sampai gitu dong, drama just drama, kenyataan ya kenyataan." Ujarku.
"Sok bijak deh..." Sindir adekku. "Eh kak, paling suka sama siapa?"
Lalu kami ngobrolin hal2 tentang drama (kami sebenarnya jarang ngobrol, karena aku nggak termasuk sodara yang baik, hehehehe, soalnya aku selama ini nggak begitu memahami mereka, n memang rada malas ngobrol, seringnya berantem karena salah paham)

Abangku juga mulai curiga, katanya "kotak rahasianya" yang biasannya ada di sebelah kiri kok pindah ke sebelah kanan. Ups, aku cuma nyengir, melihat cengiranku balik abangku yang nyengir..."jangan kasih tahu nyokap ya!?" "Es krim coklat."
Abangku mengacak rambutku...hehehe, sejak sakit aku jadi suka meras...(Biasanya aku malas bermanja-manja sama abangku, abangku juga malas, munkin karena beda usia kami cuma 2 tahun, beda kalau dia sama adekku, begh....)

Kesimpulannya pas sakit
- Dapat perhatian lebih
- Apa2 dimauin
- bisa ngelakuin hal2 yang mungkin sebelumnya gak dilakuin
- dapat hobi baru
- Hubungan ama sodara2 makin dekat

(Paling enggak itu yang kurasakan saat sakit, meskipun begitu...aku nggak mau sakit lagi...., tetap nggak enak....(walau ada enaknya :P )

Tidak ada komentar:

Posting Komentar